MSI Segera Rilis Mini PC Anyar, Cubi 2 Silent Series

MSI telah dikenal sebagai salah satu pabrikan perangkat komputasi terkemuka di dunia, kali ini mereka tengah menyiapkan perangkat desktop mungil ternanyarnya yang bertajuk MSI Cubi 3 Silent Series.

Perangkat fanless Mini PC teranyar ini merupakan keluarga dari lini Cubi yang pernah dirilis sebelumnya. Kali ini pabrikan komputer asal  Taiwan ini telah mengemas Cubi 3 Silent Series dengan prosesor Intel Kaby Lake seri-U yang diklaim lebih hemat daya lantaran hanya membutuhkan listrik 15 watt saja.

Selain itu perangkat desktop mungil yang sekilas mirip Intel NUC ini  didesain untuk tidak mengggunakan kipas prosesor didalamnya sehingga tidak akan bising saat dioperasikan. Selanjutnya, untuk mengusir suhu panas pihak MSI telah menjejalkan komponen heat sink alumunium diatas prosesornya selain terdapat lubang ventilasi untuk mengeluarkan suhu di dalam casing CPU tersebut.

Degan dimensi 6.3″ x 4.3″ x 2.8″ yang dimilikinya, perangkat ini memiliki sejumlah port USB 3.0, USB 2.0 dan colokan headset audio, tombol Power, DisplayPort dan port HDMI yang diklaim mampu menayangkan gambar 4K pada dua buah monitor sekaligus, dua buah port ethernet serta dua buah port COM termasuk konektor serial.

Hal menarik lain dari perangkat ini ialah kemampuanya untuk di-upgrade secara mudah karena pengguna bisa menambahkan kapasitas harddisk dan modul memory-nya dengan hanya mencopot bagian bawah dari perangkat ini dan mengganti komponennya sendiri.

 

Leave a comment