Smartphone OnePlus 3 Siap Jalankan Ubuntu Touch OS

OnePlus baru saja merilis perangkat smartphone jagoan baru miliknya yang bernama OnePlus 3, smartphone flagship yang resminya berjalan dengan platform OxygenOS itu nantinya bakal hadir dengan platform Ubuntu Touch OS, sistem operasi berbasis Ubuntu yang diracik oleh Canonical.

Namun smartphone OnePlus 3 yang berjalan dengan Ubuntu Touch OS ini bukan merupakan perangkat resmi hasil kerjasama antara OnePlus dengan pihak Canonical, tapi ini merupakan hasil oprekan Marius Gripsgård dari UBports.com

Marius telah memesan sejumlah smartphone OnePlus 3, untuk selanjutnya dia bersama teamnya akan segera menjejalkan platform Ubuntu Touch OS pada perangkat smartphone tersebut begitu ia menerimanya.

Marius bersama team-nya telah memberikan nama kode perangkat ‘op3’ untuk melakukan proyek tersebut. Sebuah halaman khusus telah ia dibuat di situs UBports.

Padahal seperti kita tahu bahwa perangkat OnePlus 3 sejatinya merupakan smartphone yang berjalan dengan platform OxygenOS, sebuah sistem operasi hasil modifikasi dari platform Android yang diracik oleh pihak OnePlus.

Smartphone OnePlus 3 telah hadir dengan penampang layar AMOLED berukuran 5.5 inci yang mampu menampilkan resolusi Full HD (1080×1920 piksel), smartphone ini memiliki  spesifikasi yang cukup bertenaga, diotaki dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 serta dukungan modul grafis Adreno 530 serta memiliki sensor sidik jari yang terpasang pada tombol home tepat di bawah layar smartphone tersebut. Spesifikasi detail dari smartphone OnePlus 3 dapat dilihat pada tautan berikut ini.

Marius telah memesan perangkat smartphone OnePlus 3 varian tertinggi yang memiliki kapasitas RAM sebesar 6 GB sehingga nantinya smartphone UbuntuTouch hasil oprekan Marius dan kawan-kawan ini akan menjadi perangkat konverjensi Ubuntu OS yang paling bertenaga yang ada di pasaran saat ini.

Credit Foto: OnePlus.net

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s