ChaletOS Ajak Pengguna Windows Untuk Bermigrasi ke Linux

Jika sebagian dari anda masih merasakan bahwa bermigrasi ke Linux masih dianggap terlalu sulit, itu karena tampilan sejumlah distro linux memang sedikit berbeda dari tampilan sistem operasi Windows yang biasa anda gunakan.


Karena itu, distro ChaletOS hadir dengan tampilan antar muka yang lebih menyerupai Windows agar para pengguna Windows bisa lebih cepat beradaptasi dengan Linux tanpa ada kendala yang berarti.

Saat ini, distro Linux ChaletOS 16.04 telah dirilis dengan basis Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus) menggunakan basis kernel Linux 4.4. Platfrom ini juga menawarkan semua dukungan yang sama dengan apa yang ditawarkan oleh Canonical termasuk repositori software.

Platform ChaletOS 16.04 juga telah memiliki paket grafis baru berbasis GNOME untuk Software Center, dengan begitu sangat memungkinkan bagi pengguna untuk mengubah semua tampilan baik tema maupun ikon dengan menginstall tema berbasis GTK3 maupun GTK2.

Dengan menghadirkan tombol yang disebut Start Point, platform ini juga mengajak para pengguna Windows untuk bermigrasi ke platform Linux karena Start Point akan memberikan antarmuka tombol Start a la Windows ketika pengguna ingin mengakses sebuah aplikasi atau perintah.

Bagi Anda yang ingin mencoba ChaletOS, silahkan untuk mengunduhnya melalui tautan berikut ini, tersedia versi 64-bit yang ditujukan bagi komputer dengan spesifikasi terbaru dengan RAM diatas 4GB dan versi 32-bit untuk komputer dengan spesifikasi lebih lama dengan RAM 2 GB.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s